[Australian Open 2016] Chen Long Kandas Di Tangan Ginting

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting
Kejutan terjadi di babak perempat final tunggal putra ajang turnamen bulutangkis Xiamen Australia Badminton Open Super Series 2016 yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sport Center sore hari ini. Ini setelah unggul pertama sekaligus juara bertahan di turnamen ini yakni Chen Long harus pulang lebih awal usai ditaklukkan pebulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting yang tampil apik dan sempurna selama 44 menit.
Anthony Sinisuka Ginting yang berperingkat 31 dunia tampil dengan tenang menghadapi juara dunia asal Tiongkok yang juga kekasih dari Wang Shixian ini. Ia tampil sabar dan mengatur ritme dari permainannya agar tidak terpancing permainan Chen Long. Ginting bahkan sudah tampil menekan sejak game pertama dimulai dimana ia tak memberikan kesempatan kepada Chen Long untuk bisa mengejar perolehan poinnya.
Unggul sejak game pertama, Ginting banyak memberikan tekanan kepada Chen Long yang banyak membuat kesalahan sendiri. Anthony Sinisuka Ginting bahkan mampu unggul dengan cukup jauh dengan skor 15-6. Sempat berusaha mengejar, perolehan poin Chen Long akhirnta terhenti pada skor 14 dimana Ginting mampu merebut empat poin beruntun usai unggul 17-14.
Di game kedua pertarungan berlangsung jauh lebih seru. Meskipun sempat tertinggal 4-0 di awal namun Chen Long berhasil mengejar dan pertarungan kedua tunggal putra ini kemudian berlangsung seru. Sayangnya usai turun minum alias interval game kedua, Chen Long benar-benar tidak bisa berkembang. Beberapa kali kesalahan pengembaliannya yang keluar di sebelah kiri lapangan Ginting membuat pebulutangkis Indonesia kelahiran Cimahi ini bisa menambah angka dan akhirnya menang dengan skor 21-17.

Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting ini membuatnya melaju ke babak semi final. Ini menjadi semi final Super Series pertama baginya di tahun 2016. Hasil bagus ini juga mengikuti prestasi yang sudah diraih oleh dua pebulutangkis muda tanah air lainnya yakni Jonatan Christie yang mampu menembus semi final Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016 dan Ihsan Maulana Mustofa yang mampu mencapai babak semi final BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016.
[Australian Open 2016] Chen Long Kandas Di Tangan Ginting [Australian Open 2016] Chen Long Kandas Di Tangan Ginting Reviewed by Unknown on 17.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.