Tunggal Putra Dunia Puji Fantastic Three Indonesia

Trio tunggal putra indonesia Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie
Trio tunggal putra indonesia Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie
Fantastic Three Indonesia menunjukkan kemajuan pesat dan kini bisa dikatakan mampu diharapkan sebagai salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia di masa yang akan datang. Ihsan Maulana Mustifa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menunjukkan perkembangan yang sangat bagus dan gemilang. Dalam quarter pertama tahun 2016, trio tunggal putra tanah air ini berhasil masuk ke babak semi final turnamen bulutangkis berkelas Super Series.
Jonatan Christie membuka perjalanan pemain-pemain muda tanah air dengan berhasil merangsek masuk ke babak semi final Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016. Ia kemudian gagal melangkah ke babak final usai kalah dari Chen Long.
Ihsan Maulana Mustofa juga menunjukkan bakat yang luar biasa usai ia mampu menembus babak semi final BCA Indonesia Open Super Series 2016. Ia hanya harus menelan harapan maju ke partai puncak setelah ditaklukkan oleh Lee Chong Wei.
Yang paling anyar tertu bagaimana semangat yang ditunjukkan oleh pebulutangkis tunggal putra muda Anthony Sinisuka Ginting. Pebulutangkis kelahiran Cimahi ini membuat sejarah bagi dirinya sendiri dengan berhasil mengalahkan Chen Long di Xiamen Australia Open Super Series 2016 meskipun kemudian ia gagal ke final usai dikalahkan Jeon Hyeok Jin dari Korea Selatan.
Ternyata penampilan ketiga punggawa masa depan Indonesia ini menarik perhatian dari pebulutangkis pebulutangkis kelas dunia untuk memberikan komentarnya. Terkait dengan aksi-aksi pemain muda Indonesia ini, Jan O Jorgensen, Lee Chong Wei dan Chen Long memberikan pendapatnya masing-masing.
”Indonesia memiliki tunggal tunggal putra yang masih muda dan sudah sangat luar biasa. Saya tahu Jonatan bisa mengalahkan Lin Dan. Anthony juga walau kalah di Piala Thomas 2016 tetapi penampilannya juga sangat bagus dan akan jadi pengalaman yang bagus untuknya. Saya dan Lin Dan mungkin pensiun selepas Olimpiade Rio 2016. Inilah saatnya bagi mereka untuk bersinar,” Tutur Lee Chong Wei.
Hal yang sama juga dituturkan oleh Jan O Jorgensen yang merupakan runner up di BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016.
“Indonesia memiliki banyak pemain-pemain muda yang punya talenta bagus. Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting, tiga tiganya masih sangat muda dan saya yakin akan punya masa depan yang bagus.”
Hal yang sama diungkapkan oleh Chen Long. Pemain yang minggu ini tergeser di peringkat dua dunia juga mengatakan bahwa tunggal putra Indonesia bertalenta dan tinggal menunggu waktu saja untuk bersinar.

“Pemain-pemain tunggal putra Indonesia saat ini sangatlan menonjol. Mereka punya banyak kesempatan untuk ebrmain di level Super Series. Mereka banyak mendapatkan pengalaman sehingga terlihat makin percaya diri.” Tutur Chen Long.
Tunggal Putra Dunia Puji Fantastic Three Indonesia Tunggal Putra Dunia Puji Fantastic Three Indonesia Reviewed by Unknown on 18.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.