[India Open 2016] Kerja Keras, Tommy Lolos Putaran Satu

Tommy Sugiarto. Images frombadmintonindoesia.org
Tommy Sugiarto dipaksa bekerja keras oleh tunggal putra Korea Sleatan, Lee Dong Keun di putaran pertama turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016.
Mengantongi rekor 3-1 dalam head to head mereka, termasuk perjumpaan di Malaysia Masters, Tommy tampak kesulitan mengembangkan permainan melawan Lee.
“Situasi dan kondisi berbeda dengan di Malaysia. Di Malaysia shuttlecocknya cukup lambat, sementara di sini lebih cepat dan ditambah angin juga yang cukup menyulitkan. Tapi saya mencoba menetralkan semuanya,” jelas Tommy kepada badmintonindonesia.org.
Butuh waktu selama 78 menit bagi Tommy untuk mengamankan tiket ke putaran dua. Jalannya permainan sudah berlangsung seru sejak menit awal set pertama. Kejar-kejaran poin tak terhindarkan hingga akhirnya Tommy mampu memimpin 17-15 meski masih dikejar oleh Lee. Tommy mengunci kemenangan dengan skor 21-18.
Di set kedua, keduanya harus bermain ketat lagi hingga kedudukan 7-7. Namun Lee sukses merebut set kedua dengan keunggulan 18-21.
“Setelah posisi 7-7 saya sempat blank dan langsung ketinggalan cukup jauh. Saat mau ngejar juga sulit. Jadi saya lebih mempersiapkan diri untuk main di game ketiga, tapi tetap bermain sebaik mungkin,”
Memasuki game penentuan, Tommy nampaknya belum berhasil menemukan formula untuk mengimbangi permainan Lee yang unggul 9-3 di paruh pertama set ketiga. Namun, Tommy pelan-pelan mencoba mengejar ketertinggalannya hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan di posisi 17-17 sebelum akhirnya menang 21-18.
“Di game ketiga saya sempet ketinggalan dulu. Tapi saya berusaha untuk tetap tenang dan fokus satu demi satu dulu, dan ternyata berhasil,”
Selanjutnya, Tommy akan berhadapan dengan tunggal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Mengomentari lawannya hari ini, Tommy mengatakan Ia selalu siap dan akan mengatur strategi yang tepat siapapun lawannya.
“Di babak satu adaptasi memang tidak gampang. Apalagi lawan-lawan yang imbang sejak awal. Siapapun lawannya saya harus siap aja dan lebih fokus di lapangan. Atur strategi juga dari awal,”

Ini akan jadi pertemuan keempat keduanya dimana Tanongsak mengantongi dua kemenangan, yakni ajang Yonex Open Japan 2013 dan Yonex All England Open Badminton Championships 2013. Sedangkan Tommy menang pada pertemuan perdana di Yonex Chinese Taipei Open 2011.
[India Open 2016] Kerja Keras, Tommy Lolos Putaran Satu [India Open 2016] Kerja Keras, Tommy Lolos Putaran Satu Reviewed by Candle on 13.45.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.