[Malaysia Open 2016] Chen Long : Saya Hanya Beruntung Lawan Jonatan

Chen Long
Chen Long (Image by China Daily)
Maju ke babak final turnamen bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016 tentunya menyenangkan  bagi semua orang, namun bagi Chen Long, keberhasilannya ke babak final hanyalah sebuah keberuntungan. Ini pula yang ia sampaikan usai bertanding dimana ia mengakui bahwa ia nyaris kalah dari pemain muda Jonatan Christie dan keberuntungan lah yang menyelematkannya untuk bisa mempertahankan gelar di turnamen ini.
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang memainkan laga Super Series semi final pertamanya memang tampil apik di game pertama. Ia mampu menang dengan skor mudah 21-8. Ia bahkan nyaris menang andai saja ia tidak terburu buru di akhir yang membuat Chen Long bisa mendapatkan poin dari beberapa kesalahan yang ia buat
Jonatan Christie memang banyak membuat kesalahan seperti membiarkan shuttlecock yang ternyata masuk. Dua bloking pengembalian yang dilakukan Chen Long juga menambah angka dan kesalahan pehitungan yang dilakukan oleh Jonatan di akhir pertandingan membuat Chen Long bisa menang dengan skor 8-21 21-19 21-14.
“Saya hanya beruntung,” Kata Chen Long mengakui.
“Saya hanya berusaha di game kedua untuk tidak membiarkan shuttlecocknya terjatuh. Jonatan akan belajara dari pengalaman. Saya dulu seperti dia saat saya masih muda.”
Jonatan Christie sendiri mengakui bahwa ia terlalu terburu buru di game kedua untuk menyelesaikan pertandinga.

”saya terlalu terburu buru. Saya menyia-nyiakan kesempatan untuk mengalahkan Chen Long tapi saya bangga dengan bagaimana saya bermain. Ini memberikan kepercayaan diri bagi saya untuk terus bisa lebih baik.”
[Malaysia Open 2016] Chen Long : Saya Hanya Beruntung Lawan Jonatan [Malaysia Open 2016] Chen Long : Saya Hanya Beruntung Lawan Jonatan Reviewed by Unknown on 19.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.