[Malaysia Open 2016] Fokusnya Owi-Butet Berbuah Tiket Babak Final

Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Babak final turnamen bulutangkis nomer ganda campuran Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016 akhirnya jadi milik pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Bertanding di lapangan dua, pasangan nomer dua ini berhasil memenangkan pertandingan usai menang dua langsung atas lawan mereka pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen.
Kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia ini diakui karena keduanya tampil dokus selama 42 menit pertandingan. Mereka mampe menjaga konsentrasi serta kepanikan sebelum akhirnya menang dengan 21-18 dan 21-17.
Owi dan Butet sendiri sejak tampil mulai game pertama mereka sudah tampil dengan yakin. Ha lini juga tak lepas darei kemenangan mereka di ajang All England 2015 dimana saat itu keduanya menang dengan cukup meyakinkan yakni 21-17 dan 21-11.
”Di pertemuan terakhir kami bisa menang dan juga dengan poin yang cukup jauh. Ha lini menjadi modal bagi kami meskipun kami tidaak mau terlalu memikirkan hal tersebut. Di pertandingan hari ini kami anggap lagi sebagai nol-nol. Kami bermain lebih fokus dan bagaimana caranya agar strategi yang sudah kami siapkan dapat kami terapkan dalam permainan,”Kata Liliyana.
Saat game pertama dimulai, Owi dan Butet sudah mampu menerapkan pola bermain yang tepat sehingga mampu mengatasi perlawan juara Malaysia Open Super Series 2013 ini. Di game kedua, pertandingan lebih ketat, pasangan Denmark ini bahkan berusaha keras untuk bisa menyusul.
”Di pertandingan tadi, kami terus fokus meskipun kami terkejar, Kami tidak mau berfikir tentang banyak hal dan ini itu. Yang paling penting adalah kami fokus sehingga bisa dapat poin. Saya pribadi berfikir bagaimana caranya untuk bisa bermain dengan baik di lapangan.” Ujar Tontowi.

Kemenangan ini membuat skor head to head kedua pasangan menjadi 5-4 untuk keunggulan pasangan Denmark berperingkat 7 dunia ini. Kegagalan pasangan Denmark ini juga amenjadi kegagalan ketiga beruntun di tangan pasangan Indonesia karena sebelumnya keduanya kalah dari pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto di All England 2016, pasangan Riky Widianto dan Richi Puspita Dili di India Open Super Series 2016 dan kali ini dari pasangan Owi dan Butet.
[Malaysia Open 2016] Fokusnya Owi-Butet Berbuah Tiket Babak Final [Malaysia Open 2016] Fokusnya Owi-Butet Berbuah Tiket Babak Final Reviewed by Unknown on 19.38.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.