[Malaysia Open 2016] Intanon Dan Kemenangan Pertama Atas Wang Yihan

Ratchanok Intanon
Ratchanok Intanon (Image by Kompas)
Selain pasangan pebulutangkis ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dan Liu Ying Goh yang berhasil memecah telur kekalahan, pebulutangkis tunggal putri Ratchanok Intanon juga berhasil meraih hasil positif. Tak pernah menang sekalipun di 12 pertemuan sebelumnya, Ratchanok Intanon kali ini tampil luar biasa dan superior dan berhasil menang dengan skor meyakinkan di babak semi final Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016.
Pebulutangkis Thailand ini berhasil memproduksi penampilan yang luar biasa. Presisi, control dan kekuatan dari pemain yang berhasil menjadi juara di ajang India Open Super Series 2016 ini sukses mematahkan kutukan.
Bagaimana tidak, Intanon menolak untukmenyerah bahkan saat ia sudah tertinggal 15-19 di game kedua. Saat Intanon perlahan mulai mendekati skor Wang Yihan, pebulutangkis China ini mulai tidak konsentrasi dan sedikit kurang fokus dalam penampilannya. Intanon kemudian mengeluarkan beberapa skill yang luar bisa untuk mengunci poin dari Wang Yihan di angka 19 untuk kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 21-11 dan 21-19.
 “Sangat penting bagi saya untuk bisa mengalahkan Wnag Yihan setelah kalah di 12 [ertemuan sebelumnya. Saya masih berpikir tentang kekalahan saya dari dia sebelum pertandingan ini. Saya mencoba tidak memberikan tekanan berlebih kepada diri saya sendiri. Saya sudah bekerja keras untuk fitness tubuh saya dan ini sangat menolong. Saya semakin baik dan baik, Saya rasa saya bisa meningkat lebih baik lagi.”

Di babak final, Intanon akan berjumpa dengan pebulutangkis juara Malaysia Open Super series 2013 yakni Tai Tzu Ying. Pebulutangkis China Taipei ini memenangkan enam pertandingan beruntun dari Saina Nehwal dengan skor akhir 21-19 21-13.
[Malaysia Open 2016] Intanon Dan Kemenangan Pertama Atas Wang Yihan [Malaysia Open 2016] Intanon Dan Kemenangan Pertama Atas Wang Yihan Reviewed by Unknown on 20.47.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.