[Malaysia Open 2016] Jonatan Christie : Menang Kalah Urusan Belakangan

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi satu-satunya pebulutangkis nomer ini yang tersisa. Ia pun berpeluang memecah kebuntuan tunggal putra Indonesia yang tidak pernah menjadi juara di ajang ini sejak tahun 2000 saat kali terakhir Taufik Hidayat menjadi juara terakhir kali menang. Namun, langkah pebulutangkis berperingkat 37 dunia ini tidak akan muda karena ia harus menghadapi juara bertahan Chen Long yang juga unggulan pertama dan juga pebulutangkis nomer satu dunia.
Menghadapi Chen Long ini, Jonatan mengaku bahwa ia tidak memperdulikan masalah menang atau kalah. Juara Indonesia International Challenge 2013 ini mengaku bahwa ia hanya ingin menikmati pertandingan dan tentunya menampilkan yang terbaik di semi final saat menghadapi Chen Long.
“Chen Long pemain bagus dan berada di peringkat satu dunia. Jadi masalah menang dan kalah itu urusan belakangan. Yang sekatang penting adalah bagaimana saya bisa menampilkan permainan yang lebih baik dari babak perempat final.” Ujar Jonatan.
Wajar memang jika kemudian Jonatan berharap bisa menampilkan permainan lebih baik. Menurut sang pelatih Hendry Saputra, penampilan Jonatan di babak peermpat final menghadapi Rajiv Ouseph dan babak 16 besar menghadapi Hu Yun masih kurang maksimal dan masih banyak yang harus dipoles.
“Jonatan masih banyak melakukan kesalahan sendiri.” Ujar Hendry Saputra.

Jonatan sendiri sudah pernah berjumpa dengan Chen Long yakni di ajang VIVO BWF Sudirman Cup dimana ia mengalami kekalahan dengan skor 21-10 21-15.
[Malaysia Open 2016] Jonatan Christie : Menang Kalah Urusan Belakangan [Malaysia Open 2016] Jonatan Christie : Menang Kalah Urusan Belakangan Reviewed by Unknown on 11.17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.