Jonatan Christie Puji Sistem Pelatihan Di Pelatnas

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Image by Rimanews)
Jonatan Christie sukses memberikan angin segar bagi perbulutangkisan Indonesia untuk nomer tunggal putra. Ini saat pemain mudaa berusia 18 tahun ini berhasil menembus babak semi final turnamen bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016. Kesuksesan ini ternyata menurut Jonatan karena sistem pelatihan di pelatnas yang baik.
Jonatan yang berada di peringkat 37 dunia baru di promosikan ke level senior sejak tahun lalu namun ia bisa membuat perkembangan yang cukup signifikan. Dan ini ia buktikan saat mampu melaju dari babak kualifikasi hingga ke babak semi final.
Lawan-lawan yang dikalahkan Jonatan Christie pun tak mudah. Ia berhasil mengalahkan pebulutangkis juara dunia junior asal Malaysia yakni Zulfadli Zulkifli di babak pertama kualifikasi dan Kenta Nishimoto di babak final kualifikasi. Di babak 16 besar giliran unggulan ketujuh Chou Tien Chen ia kandaskan dan berlanjut ke Hu Yun dan hari ini mengalahkan pebulutangkis Inggris Rajiv Ouseph dengan skor 21-19 dan 21-19.
Kesuksesan Jonatan menembus babak semi final Super Series pertamanya ini tidak lepas dari system pelatihan yang sangat baik yang dilakukan oleh PBSI.
“Kami memiliki system yang bagus di Indonesia, dari pelatih hingga management,” Ungkap Jonatan.
“Mereka memberikan kesempatan kepada pemain pemain muda untuk berkompetisi di ajang turnamen bulutangkis berlevel Super series dan semua tekanan telah menolong saya untuk mencapai babak semi final untuk pertama kali.”

“Tapi bukan hanya saya pebulutangkis muda yang meningkat dengan pesan. Masih banyak pemain muda China dan Korea yang juga ber-progress.”
Jonatan Christie Puji Sistem Pelatihan Di Pelatnas Jonatan Christie Puji Sistem Pelatihan Di Pelatnas Reviewed by Unknown on 21.59.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.