[Malaysia Open 2016] Lee Chong Wei Makin Dekat Ke Gelar Ke-11

Pebulutangkis tunggal putra Lee Chong Wei
Pebulutangkis tunggal putra Lee Chong Wei (Image by Thestar)
Pebulutangkis tunggal putra Lee Chong Wei semakin dekat dengan perburuan gelar ke-11-nya di ajang turnamen bulutangkis Malaysia Open Super Series Premiere 2016. Lee Chong Wei yang tahun lalu batal tampil di turnamen ini karena masih dalam hukuman karena kasus doping yang menderanya usai tampil di ajang BWF World Badminton Championships 2014 semakin meyakinkan usai menang dengan mudah atas pebulutangkis tunggal putra Denmark Jan O Jorgensen.
Lee ChonGW ei bermain sangat luar biasa. Ia menguasai pertandingan yang berjalan dua game. Ia tak memberikan kesempatan kepada Jorgensen yang hanya memberi 4 angka kepada Lin Dan di babak pèrempat final Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016.
Lee Chong Wei sulit sekali di tembus di game pertama. Jan O Jorgensen sendiri sudah mengerahkan segenap kemampuannya. Penampilan Lee Chong Wei yang santai namun berkelas membuatnya menang mudah 21-7. Di game kedua, Jorgensen berusaha untuk mengimbangi permainan Lee Chong Wei namun tetap saja Lee Chong Wei yang terbaik yang kemudian kembali menang dengan 21-14.
Lee Chong Wei sendiri seperti diketahui merupakan juara di ajang Malaysia Open dalam 10 kali kesempatan yakni di tahun 2002-2004 dan kemudian 2008-2014. Dengan masuk ke babak final, maka ia memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar ke-11-nya.
Di babak final, Lee Chong Wei akan berjumpa dengan pebulutangkis Chen Long. Chen Long sendiri mendapatkan masalah saat tampil di babak semi final ini. Menghadapi pemain muda Indonesia, Chen Long nyaris kalah. Untung saja, permainan Jonatan Christie yang belum matang di game kedua bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya hanya beruntung, Saya hanya berusaha di game kedua untuk tidak membiarkan shuttlecocknya terjatuh. Jonatan akan belajara dari pengalaman. Saya dulu seperti dia saat saya masih muda.” Kata Chen Long mengakui.
[Malaysia Open 2016] Lee Chong Wei Makin Dekat Ke Gelar Ke-11 [Malaysia Open 2016] Lee Chong Wei Makin Dekat Ke Gelar Ke-11 Reviewed by Unknown on 20.55.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.