Owi-Butet Buka Puasa Setelah 532 Hari

Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad (Image by Liputan 6)
Pasangan ganda campuran Indonesia yakni Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang lebih dikenal dengan Owi dan Butet akhirnya berbuka setelah puasa gelar hampir 532 hari. Perlu waktu yang panjang bagi ganda campuran nomer dua dunia ini untuk kembali bisa berada di podium juara, melambai dan memberikan kebanggan bagi bangsa Indonesia. Hari ini keduanya kembali membuka lembaran sejarah karir keduanya usai memenangkan gelar Super Series kesekian kalinya.
Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad bermain bagus di awal game pertama sebelum interval. Keduanya mampu menekan pasangan Chan Peng Soon dan Liu Ying Goh dan hanya memberikan kesempatan kepada pasangan yang mengalahkan Zhang Nan dan Zhao Yunlei ini empat angka. Sayang, setelah memimpin cukup jauh dengan 13-6 keduanya terkejar setelah pasangan Malaysia berhasil meraih 7 angka beruntun. Pertarungan kemudian berlangsung ketat sebelum akhirnya Owi dan Butet mengamankan game pertama dengan skor 23-21.
Di game kedua, totalitas pasangan Malaysia dalam menyerang patut di acungi jempol. Pasangan Indonesia sendiri banyak melakukan kesalahan kesalahan. Beberapa kali pengembalian netting dari Tontowi Ahmad yang berjaga di lapangan depan gagal berpindah. Justru pasangan Liu Ying Goh dan Chan Peng Soon lah yang tampil penuh percaya diri terutama setelah interval game kedua dimana mereka tak terkejar usai poin imbang 8-8 dan akhirnya menang dengan skor 21-13.
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad kemudian menemukan ritme permainan terbaiknya di game terkakhir. Meski pasangan Malaysia sempat tampil bagus di awal game ketiga namun Liliyana dan Tontowi yang sudah tak terbendung berhasil merebut empat angka beruntun setelah skor 17-16 untuk memenangkan pertemuan ke-tujuh mereka dengan pasnagan nomer 12 dunia ini.

Kemenangan di Malaysia Open Super Series Premiere 2016 ini menjadi gelar pertama bagi Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad setelah terakhir kali menjadi juara di ajang Super Series pada Yonex French Open Super Series 2014. Ini juga menjadi gelar kedua bagi Liliyana Natsir setelah terakhir kali meraihnya di tahun 2009 dan menjadi gelar terakhir bagi ganda campuran Indonesia sebelum hari ini di ajang Malaysia Open 2016.
Owi-Butet Buka Puasa Setelah 532 Hari Owi-Butet Buka Puasa Setelah 532 Hari Reviewed by Unknown on 16.16.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.