[Malaysia Open 2016] Mantap, “King” Jonatan Ke Babak Perempat Final

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Image by Iberita)
Sudah memastikan satu tempat di babak perempat final bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Super Series Premiere 2016 melalui nomer ganda putra dan ganda campuran sejauh ini, Indonesia kembali memastikan satu tempat berikutnya di nomer tunggal putra. Kali ini adalah permainan mantap yang dilakoni pebulutangkis muda Jonatan Christie yang pernah membintangi film King yang berhasil memantapkan Indonesia masih dalam jalur yang benar perburuan gelar.
Melaju dari babak kualifikasi, Jonatan Christie sejauh ini sudah tampil maksimal. Setelah kemarin mengalahkan pemain unggulan yakni Chou Tien Chen dari Taiwan, pemain muda yang membawa Indonesia menjadi juara di ajang Asian Team Badminton Championships 2016 ini kembali memenangkan pertandingan keduanya hari ini melawan pemain senior Hong Kong China Hun Yu yang berperingkat lebih baik darinya.
Jonatan Christie yang berperingkat 37 dunia tampil konsisten sepanjang 31 menit pertandingan. Meskipun pengalaman tampil di ajang Super Seriesnya masih kalah di banding Hu Yun yang pernah jadi runner up di Singapore Open Super Series 2015 namun pemain muda ini tak mengendurkan tekanan dalam dua game pertandingan.
Terbukti dari keunggulan yang sudah ia buat di awal game pertama dengan memimpin 12-4. Jonatan terus memimpin dan tak terkejar. Bahkan saat kedudukan 16-13, ia mengunci perolehan ganda putra berperingkat 12 dunia dan menang 21-13.

Di game kedua, Jonatan Christie bahkan tampil lebih baik. Ia tak mengendurkan serangan sehingga permainan Hu Yun tidak berkembang. Langsung memimpin 3-0, Jonatan terus melaju 13-5. Ia sudah tak terkejar lagi dan menang 21-11 dan berhak satu tempat ke babak perempat finall yang akan digelar besok di stadium Malawati.
[Malaysia Open 2016] Mantap, “King” Jonatan Ke Babak Perempat Final [Malaysia Open 2016] Mantap, “King” Jonatan Ke Babak Perempat Final Reviewed by Unknown on 19.17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.