[Malaysia Open 2016] Owi-Butet Dan Masalah Dengan Ganda Muda China

Pasangan ganda campuran Indonesia senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Pasangan ganda campuran Indonesia senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Pasangan ganda campuran Indonesia senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memang punya prestasi segudang. Catat saja juara dunia BWF World Badminton Championships 2013 atau bagaimana dengan juara All England Badminton Open Super Series Premiere 2012, 2013 dan 2014. Namun satu hal yang perlu jadi kehati-hatian mereka, pasangan senior ini selalu punya masalah dengan ganda ganda campuran muda China.
Okelah, Owi dan Butet punya persaingan ketat dengan pasangan Zhang Nan dan Zhao Yunlei, Xu Chen dan Ma Jin atau pasangan Cheng Liu dan Bao Yixin, namun dengan ganda-ganda muda China, pasangan berperingkat dua dunia ini kadang tak terlalu beruntung. Khususnya saat berjumpa dengan pasangan juara dunia junior BWF World Junior Badminton Open Championships 2015 Zheng Siwei dan Chen Qingchen. Baik bertemu dengan keduanya atau satu di antara keduanya.
Saat bertemu dengan pasangan Chen Qingchen dan Zheng Siwei di ajang THAIHOT CHINA OPEN 2014, Owi dan Butet menyerah dengan skor 21-18 dan 21-15. Di awal tahun 2015, Zheng Siwei yang berpasangan dengan Li Yinhui juga sukses membungkam pasangan Indonesia ini di ajang Far East Victor Malaysian Open Grand Prix Gold 2015.

Di babak 32 besar CELCOM AXIATA Malaysia Open Super Series Premiere 2016, Owi dan Butet akan berjumpa dengan kembali dengan Chen Qingchen yang kali ini berpasangan dengan Wang Yilv. Meskipun ini pertemuan pertama bagi kedua pasangan namun tidak bagi Owi dan Butet yang sudah pernah kalah dari Chen Qingchen. Pergerakan Chen Qingchen yang sangat mobile di lapangan depan akan jadi kendala tersendiri dan akan sangat berbahaya jika tidak bisa distop ataupun dikontrol oleh Liliyana sebagai salah seorang playmaker handal.
[Malaysia Open 2016] Owi-Butet Dan Masalah Dengan Ganda Muda China [Malaysia Open 2016] Owi-Butet Dan Masalah Dengan Ganda Muda China Reviewed by Unknown on 22.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.