[Malaysia Open 2016] Owi-Butet Sudahi Langkah Ganda Muda China

pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Kabar gembira datang dari pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Usai gagal di dua turnamen pertama mereka yakni ajang turnamen bulutangkis Far East Malaysia Open Grand Prix Gold 2016 dan juga All England Badminton Open Super Series Premiere 2016, langkah keduanya kini mulai menampakkan podium juara di depan mata usai keduanya menyudahi langkah ganda muda China di babak 32 besar CELCOM AXIATA Malaysia Open Super Series Premiere 2016.
Owi dan Butet yang menjadi unggulan kedua di turnamen ini memang diharapkan bisa mengembalikan permainan terbaiknya yang nyaris setahun terakhir hilang dengan gear juara. Di babak putaran pertama ini, mereka sudah harus langsung berhadapan dengan ganda campuran muda China yakni Chen Qingchen dan Yilv Wang.
Meskipun belum pernah bertemu dengan keduanya sebagai pasangan namun Owi dan Butet pernah kalah dari Chen Qingchen saat berpasangan dengan Zheng Siwei THAIHOT CHINA OPEN 2014, Owi dan Butet menyerah dengan skor 21-18 dan 21-15.
Kunci kemenangan Owi dan Butet menang di babak 32 besar ini adalah mereka lebih siap dan juga lebih focus dalam bertanding. Selain itu mereka tidak mau lengah dengan lawan buktinya mereka sempat tertinggal di awal game kedua.
Setelah unggul 10-6 di game pertama, Owi dan Butet terkejar dan berbalik tertinggal. Tak berhenti memberikan tekanan dan serangan, pasangan senior Indonesia ini unggul 21-18. Di game kedua, Liliyana dan Tontowi sempat tertinggal namun mereka focus dengan permainan dna mencari satu persatu angka. Hasilnya mereka mampu memenangkan pertandingan dengan skor 21-14.

“ Kami tidak mau lengah. Meskipun mereka masih merupakan pemain junior namun keduanya baru saja menjadi juara di ajang Swiss Open. Mereka punya mental juara yang bagus sehingga dari awal kami sudah siap main dengan lawan yang berat.” kata Liliyana.
[Malaysia Open 2016] Owi-Butet Sudahi Langkah Ganda Muda China [Malaysia Open 2016] Owi-Butet Sudahi Langkah Ganda Muda China Reviewed by Unknown on 18.37.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.