Saat Media Russia Tak Tertarik Dengan Prestasi All England Ivanov-Sozonov

pasangan ganda putra Rusia Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov
pasangan ganda putra Rusia Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov
Saat Praveen Jordan dan Debby Susanto membuat sejarah dengan menjadi juara di ajang All England 2016, keduanya kemudian menjadi headline berita dimana-mana. Kedua pemain PB Djarum Kudus ini diundang wawancara hampir di semua televise nasional dan banyak lagi acara lainnya. Atau coba tengok bagaiman seorang Carolina Marin setelah menjadi juara All England 2015 dan juara dunia. Pemain muda ini langsung menjadi headlines di Spanyol, bertemu dengan keluarga kerajaan Spanyol dan masih banyak lagi.
Tapi hal ini tak berlaku bagi pasangan ganda putra Rusia Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov. Pasangan yang menjadi pemain Russia pertama yang menjadi juara di ajang Super Series dan juga All England ini mengaku tidak ada pesta khusus atau sambutan meriah di negaranya atas prestasi yang mereka ukir. Wajar memang karena status bulutangkis di bekas negeri komunis ini masih kalah pamor dengan Ice Hockey, Sepak Bola, Basketball atau bahkan tenis lapangan.
“berita kemenangan kami di All England muncul di semua media masa regional, tapi di media masa nasional, hanya di muat halaman dalam saja,” Ujar Sozonov.
“Mungkin butuh medali emas di ajang Olimpiade untuk olahraga yang tidak terlalu popular di Rusia seperti bulutangkis untuk bisa dikategorikan setara dengan sepak bola atau tenis.”
“Ada beberapa wawancara di minggu minggu setelah kami menang, tapi kebanyakan dari media ini hanya tertarik bagaimana bisa kami kepikiran untuk merayakan kemenangan kami dengan Haka Dance (tarian terkenal yang sering dilakukan team Rugby Selandia Baru) bukan kepada prestasi kami.
“Meskipun demikian kami tetap bangga dengan raihan dan pencapaian kami di All England. Ini hal yang luar biasa. Seperti tidak nyata.”

“Kami berharap ini bisa merubah landskap dari bulutangkis di Russia dan lebih banyak lagi orang tahu tentang olahraga ini.”
Saat Media Russia Tak Tertarik Dengan Prestasi All England Ivanov-Sozonov Saat Media Russia Tak Tertarik Dengan Prestasi All England Ivanov-Sozonov Reviewed by Unknown on 16.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.