Dapat Bye, Owi-Butet Tak Ingin Lengah

Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad 
Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad atau akrab disapa dengan Owi dan Butet cukup diuntungkan dengan tak perlunya kedua pemain berperingkat dua dunia ini tampil di babak 32 besar turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016. Pasalnya, keduanya langsung mendapatkan bye di babak pertama ini.
Di Kejuaraan Asia tahun 2016 ini memang hanya ada 30 pasangan ganda campuran yang ambil bagian. Hal ini membuat secara tidak langsung ada dua ganda campuran yang mendapatkan bye dan secara otomatis langsung ke babak 16 besar. Selain Zhang Nan dan Zhao Yunlei yang mendapatkan anugerah ini, pasangan Owi dan Butet juga mendapatkan keberkahan ini.
Meskipun mendapatkan keuntungan ini, Owi dan Butet mengaku tidak ingin lengah. Langsung tampil di babak 16 besar membuat keduanya tak mendapatkan kesempatan menguji lapangan lebih dahulu. Padahal di babak 16 besar keduanya berkesempatan bertemu dengan lawan kuat yang mungkin akan bisa jadi ganjalan mereka.
Badminton Asia Championships 2016 sendiri merupakan turnamen terakhir bagi semua pebulutangkis dunia untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade Rio 2016, itulah mengapa pasangan ganda campuran nomer satu Indonesia ini mengaku akan tampil sekuat tenaga.

“Tahun lalu kami bisa menjadi juara di sini. Kami berharap bisa mengulang hasil yang sama seperti tahun lalu. Tapi lawan juga semakin merata. Kami tidak boleh lengah dari babak awal, melihat lawan masih mudah atau seperti apa. Sekarang semua bisa saja terjadi. Apalagi teknologi makin canggih. Permainan kami bisa saja dipelajari. Yang membedakan mungkin hanya masalah pengalaman dan juga mental di lapangan,” Ujar Liliyana.
Dapat Bye, Owi-Butet Tak Ingin Lengah Dapat Bye, Owi-Butet Tak Ingin Lengah Reviewed by Unknown on 07.45.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.