Xu-Ma Mengejar Jatah Olimpiade

Pasangan ganda campuran Xu Chen dan Ma Jin
Pasangan ganda campuran Xu Chen dan Ma Jin
Pasangan ganda campuran Xu Chen dan Ma Jin beberapa bulan terakhir ini tidak dalam performa terbaik mereka. Bahkan karena hal inilah keduanya terancam tidak bisa ikut Olimpiade Rio 2016 karena hanya terdapat dua jatah bagi setiap negara. China sendiri sudah pasti akan mengirimkan pasangan Zhang Nan dan Zhao Yunlei yang saat ini berada di peringkat 1 dunia. Satu kursi lain masih harus diperebutkan pasangan senior ini dengan junior mereka Bao Yixin dana Cheng Liu.
Kesempatan mendapatkan jatah itu kini kian dekat, pasalnya keduanya kini mampu mencapai babak final setelah sekian lamanya. Apabila menjadi juara juga, jaminan tampil di Rio semakin terbuka lebar. Bisa dikatakan peringkat dunia keduanya akan naik sedangkan Cheng Liu dan Bao Yixin diperkiran akan turun. Saat ini persaingan Xu Chen dan Ma Jin yang berperingkat 5 dunia ketat karena Cheng LIu dan Bao Yixin berada di peringkat 4.
Di babak final, Xu Chen dan Ma Jin sudah ditunggu pasangan ganda campuran Korea Selatan yakni Ko Sung Hyun dan Kim Ha Na. Pasangan Ini merupakan pasangan nomer 3 dunia dan prestasi keduanya cukup bagus di 2015 dengan menjadi juara di ajang Denmark Open Super Series Premiere 2015 dan French Open Super Series 2015.
Secara pertemuan Xu Chen dan Ma Jin sendiri tidak terlalu baik dengan ganda campuran Korea ini. Sudah empat kali kedua pasangan ini bertemu dan hasilnya Xu Chen dan Ma Jin kalah di tiga pertemua terakhir.
Berikut ini rekor pertemuan antara Ko Sung Hyun dan Kim Ha Na (Korea) dan Xu Chen dan Ma Jin (China) : 3-1
Yonex Denmark Open : 13-21 21-13 21-15
The Star Australian Open : 27-25 19-21 21-16
The Star Australian Badminton Open 2014 : 21-15 21-15

SUDIRMAN CUP 2013 : 13-21 15-21
Xu-Ma Mengejar Jatah Olimpiade Xu-Ma Mengejar Jatah Olimpiade Reviewed by Unknown on 10.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.