Ihsan Kalah Karena Lupa

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa akhirnya mesti tersingkir dari ajang turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2016. Beradu kekuatan di babak 32 besar menghadapi peraih dua medali emas Olimpiade yakni Lin Dan dari China, Ihsan harus pulang usai takluk dalam dua game langsung dari suami Xie Xing Fang ini. Kekalahan Ihsan diakui karena faktor lupa saat bertanding.
Ihsan mengakui bahwa banyak melakukan kesalahan pengembalian saat berjumpa dengan Lin Dan. Pebulutangkis China yang bermain dengan tangan Kidal ini ternyata sulit diantisipasi oleh Ihsan yang bermain dengan tangan kanan. Meskipun ia berusaha mengingat bahwa sang lawan bermain dengan tangan kiri namun saat bertanding ia kemudian lupa.
“Pengembalian saya banyak yang salah saat menghadaapi Lin Dan. Saya suka lupa kalau dia ini pemain kidal. Walaupun saya sudah berusaha ingat kalau dia bermain dengan tangan kiri tetapi di tengah permainan saya sendiri kadang lupa. Kebiasaan ini juga sering dialami pemain lain. Saya juga kurang bisa jaga poin padahal sudah mimpin dan masih terlalu gampang buang poin,” Tutur Ihsan.
Kekalahan Ihsan Maulana Mustofa dengan skor 21-16 dan 21-19 juga diakibatkan oleh kurang beraninya pemain kelahiran Tasikmalaya ini. Ia banyak sekali ragu ragu sehingga banyak sekali melakukan kesalahan.
”Di pertemuan seblumnya saya lebih berani tapi disini saya banyak ragu-ragu,” Ujar Ihsan.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua bagi Ihsan Maulana Mustofa dari Lin Dan. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun ini juga takluk dari pemain yang sama di ajang turnamen Hong Kong Open Super Series 2015 dengan skor 17-21, 21-15, 14-21.
Ihsan Kalah Karena Lupa Ihsan Kalah Karena Lupa Reviewed by Unknown on 13.45.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.