[India Open 2016] Angga-Ricky Balas Kekalahan New Zealand GPG

Ekspresi Ricky Karanda Suwardi Usai Mengalahkan Ko Sung Hyun dan Shin baek Cheol. Images from badmintonindonesia.org
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi sukses melaksanakan misi mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol. Kemenangan Ini terjadi di babak semi final turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016 dalam pertandingan berdurasi 50 menit.
Memasuki menit pertama, Angga-Ricky langsung berusaha memegang kendali permainan. Keduanya mampu unggul 13-9 sebelum kedudukan tersebut disamakan oleh Ko-Shin yang menjadi juara di New Zealand GPG pekan lalu. Angga-Ricky yang menjuarai Singapore Open 2015 lalu kembali unggul di skor 18-14 yang coba dikejar kembali oleh lawan. Usaha itu tak berhasil setelah Angga-Ricky menyentuh angka 21 terlebih dahulu dengan skor akhir set pertama 21-18.
“Dari awal kami pemanasan lebih panas dan lebih siap. Kami langsung pegang mereka. Hari ini bisa main lebih in,” ujar Ricky kepada badmintonindonesia.org
Di set kedua permainan Angga-Ricky antiklimaks. Mereka kalah telak, 21-6 dari lawan.
“Kami sudah pernah ketemu, jadi dari awal kami sudah pegang start di lapangan. Kami bisa menerapkan pola permainan kami. Tapi masuk ke game dua kami banyak tertekan. Sudah coba buat keluar tapi nggak bisa,” jelas Angga.
Di set terakhir, Angga-Ricky kembali menemukan permainan terbaiknya saat bangkit di tertinggal 11-9. Mereka justru meraih enam poin beruntun untuk mengubah keadaan menjadi 15-11. Hasil ini menjadi pelecut keduanya untuk trus unggul hingga akhir memastikan tiket final super series kedua mereka sejak berpasangan.
“Game ketiga kami ketinggalan, tapi poin 11 kami bisa bangkit. Komunikasi saya dengan partner dimaksimalkan. Dan ada rasa nggak mau kalah juga dari mereka,” jelas Angga lagi.

“Saat di New Zealand mereka banyak protes bola masuk dibilang out, jadi merugikan kami. Di sini kami nggak mau terulang, jadi saya banyak protes ke wasit,” imbuh Ricky.

[India Open 2016] Angga-Ricky Balas Kekalahan New Zealand GPG [India Open 2016] Angga-Ricky Balas Kekalahan New Zealand GPG Reviewed by Candle on 10.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.