[India Open 2016] Final Super Series Pertama Untuk Gideon-Kevin

Gideon Markus Fernladi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Images from badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia kembali menorehkan hasil bagus di turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016. Setelah Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi meraih tiket babak final, giliran ganda putra Gideon Markus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses ke final.
Menghadapi wakil Malaysia, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong, Gideon dan Kevin tampil all out dengan terus menekan pertahanan lawan dengan smash-smash dan penempatan pola yang cerdik. Hanya butuh waktu 35 menit bagi jawara Victor Far East Malaysia Masters 2016 itu untuk menang dua set langsung, 21-15 21-17.
“Kami fokus dari awal permainan. Dari start 0-0 kami juga sudah siap banget,” kata Kevin kepada laman resmi PBSI.
Sebelumnya, di ajang Swiss Open 2015 Kevin dan Gideon harus kalah dua set langsung 21-19 dan 21-19. Kekalahan itu disebut Markus sebagai bahan evaluasi mereka menghadapi ganda negeri Jiran tersebut.
“Kami sudah pernah ketemu sebelumnya, dan kami lebih siap sekarang. Jadi mau main seperti apa saja kami siap. Kami juga sudah mengerti permainan mereka, karena sudah pernah bertemu sebelumnya,”
Sebelum India Open 2016, hasil terbaik yang mereka raih di level super series/premiere adalah menjadi perempat finalis All England 2015 sebelum kandas oleh ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen dan Mads Pieler Kolding.

[India Open 2016] Final Super Series Pertama Untuk Gideon-Kevin [India Open 2016] Final Super Series Pertama Untuk Gideon-Kevin Reviewed by Candle on 10.24.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.