Liliyana-Tontowi : Tidak Ada Kata Santai

Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad 
Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad akhirnya berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2016. Meski hanya mendapatkan waktu beristirahat sehari sebelum kemudian akhirnya tampil lagi untuk berburu gelar, unggulan pertama ini tetap tampil meyakinkan.
Di babak 16 besar, Owi dan Butet sukses menyingkirkan pasangan ganda campuran dari Jepang yakni Keigo Sonoda dan Naoko Fukuman. Kemenangan di raih dengan straight games 21-14 dan 21-13. Kemenangan pasangan nomer dua dunia ini sekaligus berhasil membalas kekalahan yang diraih keduanya di ajang Yonex French Open Super Series 2015.
Owi dan Butet yang kala itu merupakan juara bertahan di Perancis Terbuka Super Series 2015 bertanding dengan pasangan Jepang berperingkat 20 dunia ini. Namun alih alih menang, keduanya tersungkur dengan skor 21-16 17-21 dan 13-21. Kekalahan keduanya saat itu ditengarai karena hilangnya fokus dan keduanya menjadi lengah sehingga mampu terkejar dan kemudian kalah.
Di pertandingan babak 32 besar kali ini, Owi dan BUtet tampil percaya diri. Keduanya juga saling menjaga dan memberikan semangat untuk terus fokus dan tidak santai. Kemenangan di Malaysia Open Super Series Premiere 2016 minggu lalu juga mampu memompa semangat keduanya menjadi juara.
Di game pertama kedua pasangan sempat kejar mengejar poin sebelum kemudian di akhir game Tontowi dan Liliyana lebih unggul dengan skor 21-14. Game kedua seakan menjadi milik pasangan Indonesia yang inggul 17-8 dan semakin tak terkejar sebelum menutup pertandingan dengan 21-13.

”Dari awal bermain kami sudah berusaha untuk fokus dan tidak mau lengah. Di pertemuan sebelumnya kami sempat lengah. Dari skornya saat itu kami sempat memimpin. Sekarang walaupun kami bisa unggul jauh namun kami tetap saling mengingatkan untuk fokus. Pertandingan belum selesai, apapun bisa terjadi dan kami tidak boleh santai.” Ujar Liliyana.
Liliyana-Tontowi : Tidak Ada Kata Santai Liliyana-Tontowi : Tidak Ada Kata Santai Reviewed by Unknown on 12.38.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.