Prestasi Indonesia Di Trimester Pertama 2016 : MANTAP

Praveen Jordan dan Debby Susanto
Praveen Jordan dan Debby Susanto
Prestasi bulutangkis Indonesia di Trimester pertama tahun 2016 boleh dikatakan sangat baik dan mantap. Bagaimana tidak, dari dua ajang Super Series dan yang sudah digelar dan enam ajang Grand Prix Gold 2016, Indonesia sudah mengumpulkan sebanyak dua gelar di ajang Super Series plus tiga gelar di Grand Prix Gold dan beserta catatan catatan bagus lainnya.
Di ajang Super Series, dua perhelatan Super Series yang sudah di gelar yakni All England Super Series Premiere 2016 dan Yonex Sunrise India Open Super Series 2016, Indonesia sudah berhasil meraih dua gelar yakni melalui pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto di ganda campuran pada ajang All England 2016. Satu gelar lain didapatkan dari ajang India Open Super Series 2016 melalui pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi.
Tak hanya dua gelar itu, Indonesia juga sukses membukukan dua gelar runner up di ajang India Open Super Series 2016 melalui pasangan ganda campuran Riky Widianto dan Richi Puspita Dili serta pasangan ganda putra Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.
Bagaimana dengan catatan pebulutangkis Indonesia di ajang Grand Prix Gold 2016. Boleh dikata prestasi juga sangat baik sudah ditorehkan wakil wakil Indonesia. Di awal tahun 2016 saja pada tiga perhelatan beruntun Grand Prix Gold 2016 Indonesia mampu merebut tiga gelar. 
Diawali dengan Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi yang merebut gelar di ajang Far East Victor Malaysian Grand Prix Gold 2016 yang kemudian diikuti oleh Praveen Jordan dan Debby Susanto di Syed Modi India International Badminton Open Grand Prix Gold 2016 dan dilanjutkan dengan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di ajang Thailand Master Grand Prix Gold 2016.

Meskipun di tiga ajang Grand Prix Gold 2016 terakhir Indonesia tak bisa mengunci satu gelarpun tapi setidaknya Indonesia selalu mempunyai satu wakil minimal di babak semi final kecuali di ajang Swiss Open Grand Prix Gold 2016. Di German Open Grand Prix Gold 2016, pasangan gada putrid Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari berhasil masuk ke babak semi final. Sedangkan di ajang New Zealand Open Grand Prix Gold 2016, pasangan Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi berhasil masuk ke babak final dan pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi melaju sampai ke babak semi final.
Prestasi Indonesia Di Trimester Pertama 2016 : MANTAP Prestasi Indonesia Di Trimester Pertama 2016 : MANTAP Reviewed by Unknown on 13.48.00 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.