Sony Ke Semi Final, Mungkinkah?

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro 
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro sukses mengamankan satu tempat di babak semi final turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2016. Tak dinyana memang dan tak di duga, pasalnya bapak dua anak ini sendiri melaju dari babak kualifikasi. Pebulutangkis PB Tjakrindo Masters ini memastikan bertarung di babak empat besar usai menaklukkan pebulutangkis China yakni Wang Zhengming dalam pertandingan berdurasi 67 menit.
Kemenangan Sony Dwi Kuncoro di babak perempat final ini semakin memberika tanda mungkinkah pemain yang pernah juara di ajang ini pada ajang Singapore Open Super Series 2012 bisa kembali naik podium. Bisakah, Sony Dwi Kuncoro mengulang prestasi dan kejutan yang dibuat oleh Simon Santoso tahun 2014 saat ia berlabuh dari babak kualifikasi dan berhasil menjadi juara.
Perjalanan masih panjang tentunya, tapi apa yang telah dilakukan Sony Dwi Kuncoro hari ini memang luar biasa. Bagaimana tidak, ia mampu keluar dari tekanan dan bermain tenang di saat kritis. Setelah unggul 16-8 di game pertama, Sony kehilangan fokus dan konsentrasi yang membuatnya harus terkejar di poin-poin krusial. Namun usaha untuk bisa mengamankan game pertama berhasil usai tertinggal 22-21 dan kemudian ia meraih 3 poin untuk kemudian menang 24-22.
Di game kedua, Wang Zhengming yang bermain menekan sukses meredam serangan serangan Sony dan bisa mengatur pertandingan. Game ini lepas untuk Wang Zheng Ming yang setelah unggul 13-12 berhasil menambah 8 poin beruntun dan mengunci perolehan skor Sony di angka 12.

Game ketiga sudah menjadi milik Sony. Bermain sabar dan satu persatu, Sony mampu unggul sejak awal pertandingan. Setelah kedudukan 3-3, perlahan tapi pasti Sony kemudian terus unggul dan tidak terkejar lagi sebelum akhirnya ia menutup pertandingan dengan skor 21-16.
Sony Ke Semi Final, Mungkinkah? Sony Ke Semi Final, Mungkinkah? Reviewed by Unknown on 20.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.