Thailand Loloskan Tujuh Pebulutangkis Ke Olimpiade Rio 2016

Pebulutangkis Thailand di Olimpiade Rio 2016
Pebulutangkis Thailand di Olimpiade Rio 2016
Thailand dipastikan meloloskan sebanyak tujuh pebulutangkis ke ajang Olimpiade Rio tahun 2016 yang akan digelar bulan Agustus di benua Amerika. Setelah menyelesaikan ajang Badminton Asian Championships 2016, negeri gajah putih ini dipastikan mengirimkan 5 atlet putri dan dua atlet putra.
Di sektor putri, Indonesia mengirimkan dua pebulutangkis terbaiknya di nomer tunggal putri yakni Ratchanok Intanon dan juga Porntip Buranaprasertsuk. Maksimalnya dua wakil Thailand ini didapatkan karena kedua pebulutangkis ini berada di daftar 16 besar peringkat ke Rio.
Sebelumnya, Porntip Buranaprasertsuk masih belum pasti akan ikut ke Olimpiade. Namun terima kasih patut diucapkan setelah Kirtsy Gilmour mengalami kekalahan di babak final Badminton European Championships 2016. Sebelumnya, bila Kirsty Gilmour menang atas Carolina Marin di babak final maka kursi Porntip akan hilang dan akan diberikan kepada Kati Tolmoff, namun karena Kirsty Gilmour kalah maka kursinya ke ajang Olimpiade menjadi aman.
Selain Ratchanok Intanon dan Porntip Buranaprasertsuk, pebulutangkis tunggal putra Boonsak Ponsana juga akan kembali tampil di ajang Olimpiade Rio 2016. Ini akan jadi penampilan ke-lima bagi atlet berusia 33 tahun ini setelah mulai tampil di ajang prestisius ini setelah tampil pertama kali tahun 2000.

Di nomer ganda, Thailand meloloskan dua pasangan ganda yakni ganda campuran Bodin Isaara dan Savitree Amitrapai. Di ganda putri, kursi Thailand akan diisi oleh pasangan Puttita Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai. Pasangan Puttita dan Sapsiree berhasil meraih kursi di saat saat terakhir tentunya terima kasih setelah saingan terdekat mereka yakni jongkolphan Kittiharakul dan Rawinda Prajongjai kalah di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016 dari pasangan ganda putri Indonesia di babak 32 besar yang berlangsung di Wuhan Sports Indoor Gymnasium.
Thailand Loloskan Tujuh Pebulutangkis Ke Olimpiade Rio 2016 Thailand Loloskan Tujuh Pebulutangkis Ke Olimpiade Rio 2016 Reviewed by Unknown on 16.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.