Mimpi Rio Fukuman-Yonao Berakhir Dengan Air Mata



Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao
Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao / Image by BWFBadminton
Pertandingan babak final ganda Putri turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asian Championships 2016 berakhir dengan pebuh air mata. Perjuangan pebulutangkis ganda Putri Jepang Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao berakhir dengan air mata yang membuat banyak pihak sedih. Berjibaku merontokkan lawan-lawan kuat di babak sebelumnya dengan partai-partai berdurasi yang tidak singkat, mimpi ke Rio mereka pupus.

Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi tak memberikan ampun kepada pasangan ganda Putri yang juga kawan sekompatriot mereka. Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao yang harus memenangkan pertandingan untuk bisa lolos ke Olimpiade Rio 2016 tidak berkembang permainannya di babak final. Setelah bermain menghadapi ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari selama 161 menit, energi pasangan ini tidak bisa berbohong apalagi pasangan Matsutomo dan Takahashi memang tampil sempurna.

Meski sama-sama pasangan Jepang Matsutomo dan Takahashi tidak menunjukkan belas kasihan. Keduanya terus memberikan tekanan kepada Fukuman dan Yonao sepanjang 53 menit.Meski keduantya berusaha memberikan perlawanan namun memang pasangan nomer satu dunia ini terlalu kuat dan menang dengan skor 21-13 dan 21-15.

Usai pertandingan, Naoko Fukuman benar benar terlihat sedi, bahkan Naoko Fukuman terus berurai air mata semenjak pertandingan selesai sampai di podium juara. Pasangan Matsutomo dan Takahashi sendiri mengungkapkan bahwa harus mengalahkan kompatriot mereka sendiri yang sedang mencari tempat ke Olimpiade memang salah satu tugas yang aneh bagi keduanya.

”Kami tahu bahwa mereka harus menang untuk bisa lolos kualifikasi ke Rio. Tujuan kami ke Rio adalah bisa mendapatkan medali emas di Rio, itulah mengapa kami ingin menang di setiap pertandingan yang kami jalani. Tidak ada yang bisa merubah itu. Mereka teman kami dan kami latihan bersama. Saya ingin mendapatkan emas untuk mereka juga,”

Dengan kekalahan pasangan Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao ini maka pasangan Korea Selatan yakni So Hee Lee dan Chang Ye Na berhak untuk satu tiket ke babak utama Rio 2016.
Mimpi Rio Fukuman-Yonao Berakhir Dengan Air Mata Mimpi Rio Fukuman-Yonao Berakhir Dengan Air Mata Reviewed by Unknown on 19.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.