Wang Yihan Pastikan Tiket Ke Olimpiade



Li Xuerui, Wang Yihan dan Sung Ji Hyun
Li Xuerui, Wang Yihan dan Sung Ji Hyun / Image by BWFBadminton
Satu jatah untuk tunggal putri China akhirnya dipastikan akan jadi milik pebulutangkis tunggal putri China yakni Wang Yihan. Kepastian ini didapatkan pebulutangkis jangkung asal Shanghai ini setelah kemarin berhasil memenangkan pertandingan di ajang turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Open Championships 2016. Peraih medali perak Olimpiade London 2012 ini berhasil memenangkan pertandingan atas pebulutangkis tunggal putri China yakni Li Xuerui.

Pertandingan babak final kemarin berlangsung seru dan sengit. Wang Yihan yang sudah tidak pernah juara sama sekali sejak terakhir kali naik podium juara di ajang Yonex Chinese Taipei Grand Prix Gold 2015 berusaha membuktikan diri bahwa ia masih layak untuk mewakili China mengembalikan supremasi bulutangkis nomer tunggal putri negaranya yang sejak tahun 2015 seakan tenggelam.

Wang Yihan yang jadi unggulan ke-enam unggul di game pertama dengan skor 21-14. Di game kedua, Li Xuerui tampil menawan dan mampu memberikan tekanan kepada Wang Yihan sehingga mampu memaksakan rubber game dengan keunggulan 21-13. Game ketiga berlangsung cukup seru, kedua tunggal putri ini sempat ketat di awal. Namun setelah poin 6-6, Wang Yihan kemudian mampu unggul sampai pertandingan berakhir dengan skor akhir 21-16.

Wang Yihan dan Wang Shixian sendiri memang saling bersaing ketat utnuk mendampingi Li Xuerui ke Rio 2016. Di minggu ke-17 tahun 2016, nama Wang Shixian masih unggul dengan poin 73.618 sedangkan Wang Yihan berada di bawah Wang Shixian dengan poin 73.148. Dengan juaranya Wang Yihan maka ia akan mendapatkan 9200 poin sedangkan Wang Yihan hanya 5040. Dengan tambahan poin ini maka sudah dipastikan Wang Yihan akan ke Rio berangkat bersama dengan Li Xuerui.
Wang Yihan Pastikan Tiket Ke Olimpiade Wang Yihan Pastikan Tiket Ke Olimpiade Reviewed by Unknown on 19.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.