Owi-Butet : Kejuraan Asia Bukan Target Kami



Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad bersama Zhang Nan dan Zhao Yunlei
Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad bersama Zhang Nan dan Zhao Yunlei / Image by Badmintonindonesia
Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad akhirnya harus puas menjadi runner up di ajang turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asian Championships 2-16 atau Kejuaraan Asia 2016. Meskipun akhirnya tak menjadi juara, Owi dan Butet mengaku tidak terlalu kecewa karena keduanya memang tidak menargetkan apa-apa di turnamen berhadiah USD 200.000 ini meskipun mereka merupakan juara bertahan.

”kejuaraan Asia 2016 ini bukan masuk dalan target utama kami di tahun ini. Apapun hasil yang kami dapatkan disini sama sekali tidak akan mempengaruhi persiapan kami menuju Olimpiade Rio 2016. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik yang kami kami bisa. Selanjutnya kami akan bersiap dan latihan lagi,” Ujar Liliyana.

Tahun lalu, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad berhasil menjadi juara di Badminton Asia Championships 2015 usai mengalahkan ganda campuran Hong King China di babak final yakni Lee Chun Hei dan Hoi Wah Chau dengan skor 21-16 dan 21-15. Tahun ini keduanya harus menyerah dalam pertandingan ketat menghadapi paasngan China Zhang Nan dan Zhao Yunlei dengan skor 16-21, 21-9 dan 21-17.

Kekalahan Owi dan Butet ini merupakan kekalahan ke 13-nya dari pasangan China yang juga ganda nomer satu dunia. Pertemuan terkahir kedua pasangan di Korea Open 2015 juga dimenangkan pasangan Owi dan Butet dengan skor 21-16 dan 21-15.
Owi-Butet : Kejuraan Asia Bukan Target Kami Owi-Butet : Kejuraan Asia Bukan Target Kami Reviewed by Unknown on 16.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.