[Australian Open 2016] Anthony Lanjut Putaran Dua

Anthony Ginting (badmintonindonesia.org)
Anthony Ginting yang gagal di putaran satu Indonesia Open 2016 membayar lunas kekalahannya tersebut dengan melaju ke putaran dua XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016 usai mengalahkan unggulan tujuh asal China Taipei, Chou Tien Chen dalam pertandingan dua set langsung, 21-8 21-12.
Kemenangan ini menggandakan keunggulan Anthony yang sebelumnya menang di Yonex Open Chinese Taipei 2014 dengan skor 18-21 21-17 21-18. Kepada badmintonindonesia.org, Anthony mengaku tak menyediakan strategi khusus kala mengahdapi Chou. Ia hanya mengingat kemenangannya atas Chou di turnamen sebelumnya.
“Kalau tadi sebenarnya saya nggak banyak macem-macem strategi di lapangan. Saya pikirannya yang penting jangan buat kesalahan sendiri aja. Asal masuk dan main safe, dia bisa mati sendiri. Kelihatan juga dari mukanya, dia tegang. Jadi  banyak salah sendiri aja dia. Tapi saya nggak boleh santai-santai juga, tetap harus menekan dia”
Selanjutnya Anthony akan melawan Sameer Verma yang mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa di putaran satu. Pertemuan ini akan jadi pertemuan yang kedua setelah kekalahan Anthony di turnamen All England 2016, 17-21 13-21.
Lewat pertemuan ini, Anthony justru belajar banyak mengatasi hal-hal diluar turnamen yang mungkin akan mengganggu konsentrasinya di lapangan.

“Pernah ketemu di All England. Waktu itu dia lebih siap dari saya. Saya juga waktu itu pertama kali ke Eropa, jadi belum tahu cara buat mengatasi cuaca di Eropa, capeknya di perjalanan dan lain-lain. Mudah-mudahan buat besok saya bisa mengatasinya” 
[Australian Open 2016] Anthony Lanjut Putaran Dua [Australian Open 2016] Anthony Lanjut Putaran Dua Reviewed by Candle on 04.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.