[Australian Open 2016] Nitya/Greysia Ke Partai Final

Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii (badmintonindonesia.org) 
Langkah ganda putri nomer satu Indonesia yakni Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii akhirnya memasuki babak final setelah di semi final keduanya mengalahkan ganda putri China, Yu Yang/Tang Yuanting dalam pertarungan dua set langsung.
Pertemuan kedua ganda putri ini memang tak akan mudah. Game pertama dimulai dengan saling kejar-kejaran angka hingga kedudukan 9-9. Nitya/Greysia mampu unggul lima angka beruntun dan mengubah kondisi menjadi 14-9. Pasangan negeri tirai bambu itu tak menyerah dengan berusaha mendekati perolehan poin lawan hingga berbuah hasil kedudukan 17 sama. Namun Nitya/Greysia lah yang sukses mengunci game pertama dengan skor 21-18.
Game kedua berjalan dengan keunggulan tipis Nitya/Greysia, 10-8. Enam angka beruntun yang diraih Yu/Tang mengubah kedudukan menjadi 14-10. Satu demi satu poin dikumpulkan Nitya/Greysia yang merupakan peraih medali emas ASIAN Games 2014 hingga skor 17-17. Empat angka beruntun memastikan Nitya/Greysia ke final dengan skor 21-17.
Kepada badmintonindonesia.org, Nitya/Greysia yang memang tak dibebani target khusus mengaku permainan ini lebih ke arah mempersiapkan diri menuju olimpiade Rio dan upaya menaklukkan diri sendiri.
“Kami cuma prepare permainan kami di lapangan. Kami sama-sama tahu permainannya, jadi kami lebih ke diri sendiri. Gimana kami mengalahkan trauma kami, setelah sempat cedera kemarin. Inilah momentum yang mau kami ambil. Supaya persiapan menuju Olimpiadenya juga lebih baik” jelas Greysia.
“Pastinya menambah kepercayaan diri kami setelah menang di pertemuan terakhir. Dan ini kemungkinan jadi pertandingan terakhir kami sebelum Olimpiade, jadi kami harap ini bisa menjadi modal buat kami” tambah Nitya.
Lawan pamungkas keduanya ialah ganda putri racikan baru China lainnya,Bao Yixin/Chen Qingchen. Nitya/Greysia pun mengaku akan mencoba memberikan yang terbaik dan menikmati permainan.
“Kami tetap coba yang terbaik aja buat besok. Yang pasti kami tetap ingin menjadi yang terbaik. Tapi buat besok kami harus mempersiapkan diri lagi, enjoy the game dan ini kami anggap sebagai latihan menuju Olimpiade” pungkas Greysia.
[Australian Open 2016] Nitya/Greysia Ke Partai Final [Australian Open 2016] Nitya/Greysia Ke Partai Final Reviewed by Candle on 08.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.