Gatot : PBSI Harus Punya Insiatif Laporkan Atlet Cedera

Bellaetrix Manuputty - Image by Sindonews
Bellaetrix Manuputty - Image by Sindonews
Sindiran halus diungkapkan oleh Gatot Dewa Broto yang merupakan Deputi IV Kemenpora bidang Pembinaan dan Prestasi Olahraga. Pejabat teras Kemnerian Pemuda dan Olahraga ini memberikan sedikit saran kepada PBSI agar mampy memiliki dan mempunyai inisiatif yang tinggi untuk melaporkan apabila terdapat atletnya yang cedera.
Kemenpora menurutnya seperti dilansir oleh Sindonews mengungkapkan bahwa mereka sangat menyesali lambatnya informasi yang diterima oleh Kemnepora atas kondisi Bellaetrix Manuputty dari PBSI. Gatot Dewa Broto yang datang menjenguk pebulutangkis cantic kelahiran Oktober 1989 menyatakan bahwa kementriannya memiliki program untuk mengawasi atlet atlet nasional yang sudah berkontribusi untuk bangsa dan negara apabila mengalami cedera seperti yang di alami Bella. Bella sendiri merupakan penyumbang medali emas Sea Games 2013 yang berlangsung di Myanmar.
“Kami meminta kepada seluruh pengurus pengurus besar olahraga agar melaporkan apabila ada atletnya yang mengalami cedera ke PP-ITKON (Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional). Hal ini agar supaya mereka bisa mendaapatkan perhatian penuh dari pemerintah.”
Bellaetrix Manuputty sendiri sudah menjalani operasi cedera lututnya yang ia dapatkan di ajang Sudirman Cup 2015. Bertempat di Rumah Sakit Gatot Subroto, Bella menjalani operasi tanpa dibius sama sekali pada tanggal 13 Juni 2016. Saat ini ia sedang di rawat di Pavilliun Kartika dengan didampingi sang ibu yakni Jane Thomas.

Kementrian Pemuda dan Olahraga sendiri sudah menjadwalkan akan segera memindahkan Bella dari RSPAD Gatot Subroto ke Rumah Sakit Olahraga Nasioanl Cibubur. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang didirikan untuk memberikan penyembuhan bagi atlet atlet nasional yang cedera. Di rumah sakit ini, Bella akan diberikan prosedur medis yang sama oleh dokter yang akan merawatnya.
Gatot : PBSI Harus Punya Insiatif Laporkan Atlet Cedera Gatot : PBSI Harus Punya Insiatif Laporkan Atlet Cedera Reviewed by Unknown on 20.26.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.