Ternyata, Bella Sudah Tak Di Pelatnas Lagi

Bellaetrix Manuputty - Image by Beritasatu
Bellaetrix Manuputty - Image by Beritasatu
Banyak pertanyaan muncul sekitar kondisi pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty. Setelah mengalami cedera di ajang turnamen bulutangkis Sudirman Cup 2015 yang berlangsung di Hyderabad India. Bella memang sudah cukup lama menghilang dari arena perbulutangkisan dunia. Penampilan terakhir pebulutangkis cantik ini adalah saat ia bertarung di ajang Yonex Chinese Taipei Grand Prix 2015 dimana kemudian ia mundur karena cedera.
Bellaetrix Manuputty mengalami cedera saat tampil di babak semi final Sudirman Cup 2016 dimana Indonesia bertemu dengan China. Saat tampil melawan Li Xuerui, dua kali ia mengalami masalah pada kakinya. Di kali kedualah kemudian ia akhirnya mengundurkan diri. Enam bulan tak bertarung, Bella kembali tampil di ajang Yonex Chinese Taipei 2015.
Menang atas Hsuan Wendy Chen dari Australia di putaran pertama dengan skor 21-19 dan 21-11, Bella kemudian mundur di putaran kedua saat menghadapi Shung Shuo Yung. Pada kedudukan 16-15, Bella merasakan sesuatu yang salah di tempat ia cedera sebelumnya meskipun ia sudah menggunakan decker alias pelindung lutut. Kondisi ini terjadi setelah ia mengambil smash dari lawan yang kemudian membuatnya merasakan sesuatu yang lain dan berbeda sehingga ia memilih mundur ketimbang cederanya semakin parah.
Selepas itu, Bella benar-benar seperti menghilang dari peredaran dan tak tampil lagi di satu turnamen manapun. Usut punya usut ternyata Bella sudah tak dipelatnas lagi. Hal ini diumumkan oleh akun badmintonindonesia.org yang merupakan akun resmi PBSI. Disebutkan bahwa awal mula Bella keluar dari pelatnas adalah saat ia tidak mendapatkan rekomendasi dari PBSI untuk menjalani operasi pada tanggal 11 Maret 2016. ia kemudian meminta izin kepada PBSI untuk menjalani operasi di luar negeri dengan biaya sendiri namun apa yang sudah direncanakan ini ternyata tidak dilakukan juga oleh Bella.
Selepas itu, semenjak tanggal 16 Maret 2016, Bella sudah tak berada di pelatnas lagi. Ia juga sudah tak berkomunikasi lagi dengan pihak PBSI termasuk dengan pelatih kepala tunggal putri yakni Bambang Suprianto.

Jika memang kabar keluarnya Bellaetrix Manuputty benar maka memang tidak salah jika PBSI dalam beberapa minggu yang lalu sempat melakukan perekrutan anggota pelatnas baru dimana PBSI memanggil pemain-pemain muda usia 17 tahun dan usia 19 tahun untuk segera dibina dan dipersiapkan. Dengan keluarnya Bella tentu saat ini pelatnas hanya berharap pada pemain senior Lindaweni Fanetri yang menjadi satu-satunya yang tersisa setelah sebelumnya juga Maria Febe Kusumastuti kembali ke klub dan Adrianti Firdasari memutuskan pensiun.
Ternyata, Bella Sudah Tak Di Pelatnas Lagi Ternyata, Bella Sudah Tak Di Pelatnas Lagi Reviewed by Unknown on 20.10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.