[Indonesia Open 2016] Anthony Dan Tommy Tersingkir

Anthony Ginting (badmintonindonesia.org)
Dua tunggal putra Indonesia harus terhenti di putaran pertama BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016 usai dikalahkan lawan-lawannya.
Anthony Ginting menjadi yang pertama tersingkir. Ia belum mampu menembus pertahanan Jan O Jorgensen usai dikalahkan di babak final piala Thomas 2016, 17-21 12-21.
Kali ini meski tersingkir, Anthony mampu memberikan perlawanan terbaiknya. Diakui Anthony, kekurangannya melawan Jorgensen adalah kurang tenang dan sabar dalam menghadapi lawan.
“Finishing saya kurang bagus, terutama di saat kritis. Saya kurang tenang, kurang sabar dan terburu-buru, ini menjadi bumerang buat saya. Saya sudah mempelajari kekalahan saya di Piala Thomas, bagaimana cara main Jorgensen dan apa saja kelebihannya. Jorgensen pintar membaca situasi, dia tahu kapan saya sedang panik dan dia biasanya langsung mempercepat servis, saya sering kecolongan di sini” jelas Anthony kepada badmintonindonesia.org
Meski kalah, Anthony tetap mendapat pujian dari juara Indonesia Open 2014 tersebut. menurutnya, Anthony akan berkembang dan menjadi pemain yang disegani lawan.
“Anthony sekarang tampil lebih rileks, berbeda dengan di Piala Thomas, dia sepertinya bermain di bawah tekanan. Walaupun saat itu saya masih bergelut dengan cedera pangkal paha, namun Anthony masih belum bisa mengatasi. Saya fikir di sini dia bermain lebih tenang. Mungkin karena tekanan permainannya berbeda. Dia bisa bermain lebih baik hari ini. Dia masih muda, saya yakin ke depannya dia akan menjadi pemain yang berbahaya bagi pemain lainnya”

Sementara itu senior Anthony, Tommy Sugiarto juga harus tersingkir dua set langsung atas pemain gaek Wei Nan, 21-16 21-14. Hasil ini menambah keunggulan head to head Wei atas Tommy menjadi 4-1. 
[Indonesia Open 2016] Anthony Dan Tommy Tersingkir [Indonesia Open 2016] Anthony Dan Tommy Tersingkir Reviewed by Candle on 08.53.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.