[Indonesia Open 2016] Ihsan : Kalau Jojo Bisa, Saya Juga Bisa

Ihsan Maulana Mustofa (badmintonindonesia.org)
Tunggal putra muda Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa berhasil melangkahkan kakinya ke perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016. Ia berhasil menang dua set langsung atas wakil China Huang Yuxiang.
Set pertama sudah berjalan alot sejak menit awal. Ihsan dipaksa bekerja keras ditengah kondisi badannya yang kurang fit akibat batuk. Ihsan yang masih mencoba bangkit pasca kegagalan di Kunshan harus tertinggal 11-8 di interval game pertama. Ia sukses mengejar dan mendekati perolehan poin Huang hingga 18-17 sebelum akhirnya meraih empat poin beruntun untuk menang 21-18.
“Saya merasa masih belum pas dengan permainan di game pertama, masih sering ragu-ragu dan tidak yakin. Saya tegang juga, banyak bola-bola atas yang tidak berani saya smash. Lalu saya memutuskan untuk bermain menyerang dan main lebih safe,” jelas Ihsan menyoal pertandingan di set pertama.
Di set kedua, Ihsan langsung tancap gas dengan poin 8-0. Ia tak memberikan kesempatan kepada Huang mengembangkan permainannya hingga kedudukan 20-11. Huang masih berusaha mengejar dan menambah empat poin menajdi 20-15. Satu bola keberuntungan akhirnya membuat Ihsan melangkah ke babak perempat final dengan skor 21-15.
“Di game kedua saya bermain terlalu berhati-hati, saya menunggu lawan membuat kesalahan, tetapi malah saya membuat kesalahan sendiri. Makanya skor saya jadi tersusul”
Lawan selanjutnya yang mesti dikalahkan Ihsan sebelum melaju ke semi final ialah pemain Inggris Rajiv Ouseph. Ini akan jadi pertemuan perdana Ihsan dengan tunggal putra yang kini duduk di posisi 15 dunia tersebut. Ihsan sendiri berpikir positif soal lawan yang pernah dikalahkan oleh rekannya di pelatnas, Jonatan Christie.
“Ouseph adalah pemain berpengalaman, dia senang bermain di sini, bola-bolanya halus. Dia pernah dikalahkan Jojo di Malaysia Open 2016. Kalau Jojo bisa menang, Insya Allah saya juga bisa menang” 
[Indonesia Open 2016] Ihsan : Kalau Jojo Bisa, Saya Juga Bisa [Indonesia Open 2016] Ihsan : Kalau Jojo Bisa, Saya Juga Bisa Reviewed by Candle on 12.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.