[Indonesia Open 2016] Kalah Fokus, Marcus/Kevin Terhenti

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (badmintonindonesia.org)
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus lebih bersabar menunggu datangnya waktu bagi mereka mengalahkan ganda putra terkuat dunia saat ini, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.
Keduanya harus kalah dalam pertarungan dua set langsung. Jalannya pertandingan berjalan ramai dan ketat. Memimpin 14-13, Marcus/Kevin kemudian mengajukan protes kepada wasit atas servis Lee yang dinilai terlalu tinggi sehingga harusnya mendapatkan fault. Namun wasit tetap pada keputusannya sehingga momen ini sepertinya merusak konsentrasi Marcus/Kevin yang justru tertinggal dan kalah 21-15.
Masalah fokus dan kematangan dilapangan diungkapkan kevin sebagai bahan pelajaran yang akan selalu mereka asah.
“Fokus kami kalah stabil, kadang bisa, kadang mati. Kami masih kalah matang”
Di set kedua, Marcus/Kevin yang merupakan jawara India Open 2016 mencoba bangkit setelah tertinggal 12-5 dengan meraih tujuh poin beruntun mengubah keadaan menjadi 12-12. Pertandingan terus berjalan alot hingga kedudukan 20-19. Satu smash yang diarahkan ke badan Marcus memastikan Lee/Yoo melanjutkan perburuan gelar ke babak perempat final.
“Mereka biasanya imbang dengan Hendra/Ahsan, kami sudah ramai juga lawan mereka, sempat imbang. Tetapi ternyata fokusnya harus satu demi satu poin. Kami harus sabar, satu dua pukulan saja tidak bisa mematikan mereka, harus diolah dulu bolanya” jelas Marcus.
Di acara jumpa pers usai pertandingan, Lee/Yoo tetap memberikan pujian kepada dua ganda putra Indonesia yang memberikan perlawanan terbaiknya kala menghadapi ganda negeri ginseng tersebut.

“Saya kira lawan hari ini akan lebih mudah, tetapi ternyata malah lebih sulit. Marcus/Kevin rotasi dan pergerakan yang lebih bagus. Sedangkan lawan kami kemarin, Angga (Pratama)/Ricky (Karanda Suwardi) punya kontrol yang bagus” 
[Indonesia Open 2016] Kalah Fokus, Marcus/Kevin Terhenti [Indonesia Open 2016] Kalah Fokus, Marcus/Kevin Terhenti Reviewed by Candle on 11.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.