[Indonesia Open 2016] Marcus/Kevin Lanjut Putaran Dua, Berry/Rian Kandas

Gideon Markus Fernaldi & Kevin Sanjaya Sukamuljo (badmintonindonesia.org)
Ganda putra Gideon Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkahkan kaki ke putaran dua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016. Tiket ini didapatkan setelah menyingkirkan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dalam dua set langsung 22-20 21-15.
Jalannya pertandingan di babak pertama masih menjadi milik jawara India Open Super Series 2016 tersebut hingga kedudukan 18-11 berubah menjadi 18-18. Ellis/Langridge yang pada pertemuan perdana di Malaysia Open Super Series Premier 2016 kalah  21-16 20-22 21-19 menunjukkan semangat juang yang patut diapresiasi dengan mendapatkan tujuh poin beruntun. Marcus/Kevin yang sempat kehilangan fokus akhirnya kembali menemukan permainan terbaik mereka dan bisa memenangkan set pertama.
“Di awal game pertama, kami bisa leading tetapi kemudian kami kehilangan fokus dan lawan kami mulai mendapatkan permainannya. Kami mencoba fokus dan akhirnya bisa mengejar,” jelas Kevin kepada badmintonindonesia.org
“Kami banyak belajar dari permainan ini, kami terus melakukan evaluasi dari hasil sebelumnya agar bisa tampil lebih baik kedepannya,” ujar Marcus menambahkan.
Saat Marcus/Kevin mendapatkan kemenangan di lapangan 1, ganda putra Indonesia lainnya Berry Angriawan/Rian Agung Saputro justru menelan kekalahan dari ganda putra Malaysia Kien Keat Koo/Boon Heong Tan dalam pertarungan rubber set 21-17 10-21 21-15.
Mampu unggul mudah di game kedua, Berry/Rian justru tampil underperfomed di game penentuan.
“Di poin akhir, kami kalah cepat dari lawan, kami banyak mengangkat bola dan anginnya kencang sehingga kami banyak mati sendiri. Lawan juga sering menyerobot bola, kami selalu keduluan oleh lawan,” jelas Rian.

Evaluasi lain yang menjadi bahan perhatian Berry/Rian adalah kontrol dilapangan dan fokus di poin-poin genting.
[Indonesia Open 2016] Marcus/Kevin Lanjut Putaran Dua, Berry/Rian Kandas [Indonesia Open 2016] Marcus/Kevin Lanjut Putaran Dua, Berry/Rian Kandas Reviewed by Candle on 21.23.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.