[Indonesia Open 2016] Tiara/Rizki Tumbangkan Peraih Medali Emas Olimpiade

Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta (badmintonindonesia.org)
Saat unggulan di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran yang dibidik memberikan gelar harus tumbang, tentu perasaan kecewa menggelayuti para pecinta bulutangkis Indonesia. Namun kabar bahagia justru didapatkan dari ganda putri baru Indonesia.
Betapa tidak, perjuangan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta selama 61 menit di putaran dua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016 berbuah manis dengan tiket babak perempat final. Kedunya berhasil menumbangkan Tian Qing/Zhao Yunlei yang merupakan peraih medali emas olimpiade 17-21 21-17 21-18.
Jalannya pertandingan di game pertama sepenuhnya menjadi milik Tian/Zhao. Keduanya unggul mudah 17-21.
“Di game pertama kami lebih banyak dikontrol oleh lawan, kami banyak melakukan kesalahan dengan membuang bola ke pinggir lapangan. Saat itu pelatih kami (Eng Hian) menginstruksikan agar kami lebih mengontrol bola,” jelas Rizki menyoal kekalahan di game pertama.
Barulah di game kedua, Tiara/Rizky mampu memberikan perlawanan terbaik kepada Tian/Zhao. Unggul 6-3, Tian/Zhao balik mengejar untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Tiara/Rizki mengumpulkan poin dengan nyaman tanpa dibayang-bayangi perolehan poin lawan. Keduanya menang 21-17.
“Kami mencoba bermain lebih taktis di game kedua, kami membuat lawan mengangkat bola, disaat inilah kami melakukan serangan. Kami menerapkan pola permainan no lob,” jelas tiara.
Di game penentuan, kedua ganda tampil habis-habisan dan saling mengejar poin hingga kedudukan 18-18. Kemenangan menjadi milik Tiara/Rizky setelah kedunya mengamankan dua poin terakhir.
“Nggak nyangka kami bisa menang dari Tian/Zhao. Kuncinya solid, ini yang bikin kami tampil kompak di lapangan. Sejak poin 18-18 di game ketiga, sebetulnya kami sudah ikhlas saja, mau menang atau kalah yang penting kami sudah berusaha maksimal. Tetapi usaha kami ternyata berhasil,” tambah Tiara.
Selanjutnya, Tiara/Rizky akan melawan wakil Eropa di babak perempat final yakni ganda putri Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek.
Rizki mengungkapkan bahwa lawan merupakan pasangan yang tangguh. Keduanya akan memberikan perlawanan terbaik kala berjumpa di perempat final.
"Saya pernah bertemu pasangan Belanda ini saat berpasangan dengan Della (Destiara Haris), saat itu kami kalah. Mereka pasangan yang ulet, tidak gampang dimatikan” 
[Indonesia Open 2016] Tiara/Rizki Tumbangkan Peraih Medali Emas Olimpiade [Indonesia Open 2016] Tiara/Rizki Tumbangkan Peraih Medali Emas Olimpiade Reviewed by Candle on 12.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.