Indonesia Raih Hasil Bagus Di Australia Open 2016

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari
Turnamen bulutangkis Xiamen Australia Badminton Open Super Series 2016 memang belum juga memasuki babak final. Esok hari, di Sydney Olympic Park Sport Center baru akan menggelar babak semi final untuk memperebutkan tiket babak final yang akan dihelat minggu. Namun melihat bagaimana perjuangan wakil Indonesia yang tampil di babak delapan besar hari ini. Bisa dikatakan bahwa Indonesia meraih hasil bagus di Australian Open Super Series 2016.
Pasalnya di babak perempat final hari ini, Indonesia mampu menempatkan sebanyak tujuh wakil menuju babak empat besar. Wakil Indonesia yang tampil adalah pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Indonesia yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi serta pasangan ganda putra Berry Angriawan dan Rian Agung Saputri, pasangan ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari dan dua pasangan ganda campuran yakni Praveen Jordan dan Debby Susanto serta Riky Widianto dan Richi Puspita Dili.
Kesuksesan ini bisa dibilang sangat baik mengingat dari tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak perempat final Australia Terbuka 2016, enam wakil ke babak semi final. Satu wakil Indonesia atas nama pasangan ganda campuran Riky Widianto dan Richi Puspita Dili harus pulang usai kalah di pertarungan perang saudara menghadapi pasangan ganda campuran juara All England Badminton Open Championships 2016 yakni Praveen Jordan dan Debby Susanto.
Selebihnya semua pebulutangkis Indonesia mampu memenangkan pertandingan dalam dua game langsung. Yang menarik dan tentunya pencapaian gemilang di raih oleh satu-satunya tunggal putra Indonesia tersisa yakni Anthony Sinisuka Ginting, anak muda asal Cimahi ini membuat kejutan usai menumbangkan unggulan pertama asal China dan juga juara dunia bulutangkis tahun 2015 yakni Chen Long dengan skor 21-14 dan 21-17.
Hasil bagus juga diraih oleh pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi yang mampu memulangkan unggulan kedua yakni pasangan Zhang Nan dan Fu Haifeng. Ini menjadi kemenangan pertama ganda putra Indonesia juara Yonex Sunrise India Open Super Series 2016 setelah di tiga pertemuan pertama mereka kalah.

Yang tak kalah penting adalah Indonesia sudah memastikan mendapat satu tiket ke babak final turnamen bulutangkis Xiamen Australia Badminton Open Super Series 2016. Di babak semi final sendiri Indonesia akan mempertemukan dua pasangan ganda putra terbaiknya untuk bertarung ke partai puncak. Berry Angriawan dan Ricky Karanda Suwardi akan berjumpa dengan mantan pasangan masing masing yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.
Indonesia Raih Hasil Bagus Di Australia Open 2016 Indonesia Raih Hasil Bagus Di Australia Open 2016 Reviewed by Unknown on 20.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.