[Australian Open 2016] Ke Semi Final, Berry-Rian Tampil Garang

Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro
Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro
Pasangan ganda putra Indonesia yakni Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro akhirnya memastikan Indonesia menjadi negara paling banyak yang menempatkan jumlah pasangannya di babak semi final turnamen bulutangkis Xiamen Australian Badminton Open Super Series 2016. Setelah lolosnya pasangan ganda putra Indonesia yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi serta pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi, penampilan kedua pemain bulutangkis Indonesia yang tampil garang berbuah satu tiket ke babak semi final.
Lolosnya pasangan Angga dan Ricky serta Gideon dan Kevin memang menjadi salah satu motivasi sendiri bagi Rian dan Berry yang ingin mengikuti jejak rekannya. Menghadapi pasangan ganda putra Malaysia yang juga mantan pasangan nomer satu dunia yakni Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong, ganda putra Indonesia tampil menekan dan bermain cepar serta tidak memberikan kesempatan pasangan Malaysia ini untuk bisa berkembang terutama di game kedua.
Di game pertama, pertarungan seru dua ganda putra begara serumpun ini berlangsung ramai. Pasangan Indonesia sempat tertinggal di awal dengan skor 6-0, namun baru di poin 9 keduanya bisa menyamakan kedudukan. Pertarungan kemudian berlangsung sengit sebelum pada akhirnya ganda putra Indonesia keluar dari tekanan pasangan Malaysia dan merebut tiga poin beruntun setelah skor 18-18 dan akhirnya menang dengan skor 21-18.
Di game kedua pertandingan berlangsung lebih seru dan alot, Pasangan Malaysia sempat beberapa kali terlibat pertarungan ketat dengan Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro. Berry dan Rian juga tak mudah menembus pertahanan pasangan Malaysia. Beberapa kali keduanya memborbardir pertahanan pasangan senior Malaysia ini namun tetap saja meski sudah tak muda lagi keduanya mampu memberikan perlawanan.

Namun memang semangat pasangan Indonesia yang tidak letih memberondong pertahanan Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong dengan smash smash keras. Pasangan Indonesia sempat unggul 17-12 namun sempat kehilangan fokus sehingga ganda putra Malaysia sempat mendekat dengan 17-16, namun satu demi satu angka direbut pasangan Indonesia yang akhirnya menang dengan 21-19.
[Australian Open 2016] Ke Semi Final, Berry-Rian Tampil Garang [Australian Open 2016] Ke Semi Final, Berry-Rian Tampil Garang Reviewed by Unknown on 19.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.