[Australian Open 2016] Kevin-Gideon : Pecah Telur Dan Bungkam Unggulan

Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi
Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi
Dua pencapaian besar dicatatkan oleh pasangan ganda putra Indonesia yakni pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi di babak perempat final hari ini. Pasangan muda tanah air yang juga merupakan jawara di ajang turnamen bulutangkis Yonex Sunrise India Open Super Series 2016 berhasil melaju ke babak semi final turnamen bulutangkis Xiamen Australia Badminton Open Super Series 2016 usai memenangkan pertandingan atas ganda campuran unggulan dua yakni Zhang Nan dan Fu Haifeng.
Kevin dan Gideon berhasil membuat dua hal bagus yakni mereka mampu pecah telur dan juga membungkam unggulan yang lebih tinggi di atas mereka. Kevin dan Gideon memang punya rekor buruk melawan pasangan Zhang Nan dan Fu Haifeng. Pasangan ganda putra berperingkat 13 dunia ini sudah tiga kali bertemu sebelumnya dengan pasangan China ini yakni di ajang Yonex Open Chinese Taipei 2015, YONEX All England Open 2016 dan OUE Singapore Open 2016. Kesemua pertemuan ini berakhir dengan kekalahan dan di pertemuan ke-empat inilah keduanya mampu menang.
Tak hanya itu, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh ini menang dalam dua game langsung atas pasangan unggulan yang lebih tinggi dari mereka. Kevin dan Gideon yang jadi unggulan ketujuh menang 21-13 dan 21-18 dari unggulan ke-2 ini dalam waktu pertandingan 37 menit.
Kemenangan dua game langsung di catatkan Kevin dan Gideon dengan skor akhir 21-13 dan 21-18. Di game pertama pasangan Indonesia berhasil keluar dari kejaran poin ganda putra China Fu haifeng dan Zhang Nan usai interval game pertama. Kevin dan Gideon yang bermain taktis bahkan sempat unggul 19-12 sebelum akhirnya menang dengan skor 21-13.

Di game kedua, pasangan Indonesia dan pasangan China ini bermain lebih ketat. Meskipun Kevin dan Gideon unggul sejak awal pertandingan namun eksekusi mereka di akhir pertandingan gagal ditambah dengan pasangan China yang bermain bagus dan menemukan ritme permainannya. Setelah skor 15-15, kedua pasangan kemudian bermain imbang pada tiga poin berikutnya sebelum akhirnya Kevin dan Gideon mengunci skor pasangan berperingkat 4 dunia ini di angka 18 dan akhirnya menang dengan skor 21-18.
[Australian Open 2016] Kevin-Gideon : Pecah Telur Dan Bungkam Unggulan [Australian Open 2016] Kevin-Gideon : Pecah Telur Dan Bungkam Unggulan Reviewed by Unknown on 18.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.