Wang Yihan Dan Virus Zika

Wang Yihan saat menjadi juara di Kejuaraan Asia 2016
Wang Yihan saat menjadi juara di Kejuaraan Asia 2016
Ancaman virus Zika yang kini menjadi isu global menjelang berlangsung ajang Olimpiade Rio 2016 telah menjadi ketakutan sendiri bagi banyak atlet atlet dunia termasuk atlet bulutangkis. Termasuk ketakutan ini juga menimpa para atlet China seperti juara dunia Wang Yihan. Peraih medali perak Olimpiade London 2012 ini secara tragis baru saja diserang oleh serangga saat berlaga di ajang Indonesia Open Super Seris Premiere 2016 minggu lalu.
Pebulutangkis berusia 28 tahun ini harus berjuang menyembuhkan tanda merah di tangannya saat berlaga di turnamen Australian Open Super Series Premiere 2016 yang berlangsung mulai minggu ini di Sydney Olympic Park Sports Center.
“Tangan saya gatal,” Ujar Wang Yihan setelah memenangkan pertandingan menghadapi Kirsty Gilmour. “Keringat memperburuknya.”
“Saya kurang yakin jenis serangga apa yang menyerang saya. Saya rasa mereka bukan dari jenis nyamuk. Mungkin serangga ini ada di tempat tidur tempat saya tidur. Saya membeli beberapa cream untuk mengobati tangan saya tapi mereka sangat gatal.”
Beberapa atlet dunia telah menarik keikut sertaannya tampil di ajang Olimpiade karena alasan resiko kesehatan dengan semakin menjamurnya Virus Zika yang dapat mentebabbkan masalah cacat pada kelahiran dan perkembangan pertumbuhan bayi.
Selain banyak yang mengundurkan diri dari Olimpiade Rio tahun 2016, beberapa atlet tetap memastikan ikut ambil bagian di ajang empat tahunan ini namun menolak untuk membawa anggita keluarga maupun istrinya masing-masing.

China sendiri meskipun ada isu mengenai Virus Zika namun team asuhan Li Yong Bo ini akan tampil full team di Rio 2016 dengan membawa semua squad terbaiknya. Di Olimpiade Rio 2016, China kemungkinan akan membawa squad terbaiknya yakni Chen Long dan Lin Dan di tunggal putra, Li Xuerui dan Wang Yihan di tunggal putri, pasangan ganda putra Zhang Nan dan Fu Haifeng serta Chai Biao dan Hong Wei, pasangan ganda putri Zhao Yunlei dan Tian Qing serta pasangan Tang Yuanting dan Yu Yang serta pasangan ganda campuran Zhang Nan dan Zhao Yunlei serta Xu Chen dan Ma Jin.
Wang Yihan Dan Virus Zika Wang Yihan Dan Virus Zika Reviewed by Unknown on 19.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.