Pelatnas PBSI Masih Buka Pintu Untuk Bellaetrix Manuputty

Bellaetrix Manuputty - Foto by Bellaetrixclub
Bellaetrix Manuputty - Foto by Bellaetrixclub
Bellaetrix Manuputty semenjak tanggal 16 Maret 2016 diketahui sudah tak berseragam pelatnas. Sejak tanggal tersebut, pebulutangkis asal PB Jaya Raya ini diketahui sudah tak lagi berkomunikasi dengan pihak PBSI termasuk dengan pelatih yang selama ini menanganinya yaitu Bambang Supriyanto.
Namun meskipun sudah keluar dari pelatnas PBSI karena memutuskan untuk melakukan operasi karena cedera saat bertanding melawan pebulutangkis China Li Xuerui di babak semi final Sudirman Cup 2015, PBSI masih membuka pintu selebar-lebarnya untuk pebulutangkis yang juga merupakan peraih medali emas Sea Games 2013 di Myanmar.
Hal ini diungkapkan oleh wakil ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yakni Achmad Budiharto.
”Bagi PBSI sendiri tidak ada batasan selama kami melihat bahwa ada peluang bagi Bella untuk bisa memberikan darma baktinya bagi bangsa dan negara ini. Dan itus esuai dengan standar yang sudah ditetapkan dimana kami selalu terbuka. Tidak ada celah begini lalu tidak boleh ke pelatnas. Tidak seperti itu.” Jelas Achmad Budiharto.
Bella keluar dari pelatnas adalah saat ia tidak mendapatkan rekomendasi dari PBSI untuk menjalani operasi pada tanggal 11 Maret 2016. ia kemudian meminta izin kepada PBSI untuk menjalani operasi di luar negeri dengan biaya sendiri namun apa yang sudah direncanakan ini ternyata tidak dilakukan juga oleh Bella. Setelah itu Bella sudah tak terlihat lagi di pelatnas sampai kemudian ia dikabarkan melakukan operasi di RSPAD Gatot Subroto.
”Kami menunggu Bella pulih dulu. Setelah itu kami akan review kembali. Sesuai janji Binpres yang akan memberikan keputusan dan laporan kepada saya di akhir bulan ini. Kita pasti akan review.”
Bellaetrix Manuputty sendiri terakhir kali mengikuti turnamen saat bertanding di ajang Yonex Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Menang atas Hsuan Wendy Chen dari Australia di putaran pertama dengan skor 21-19 dan 21-11, Bella kemudian mundur di putaran kedua saat menghadapi Shung Shuo Yung. Pada kedudukan 16-15.
Bella kemudian merasakan sesuatu yang salah di tempat ia cedera sebelumnya meskipun ia sudah menggunakan decker alias pelindung lutut. Kondisi ini terjadi setelah ia mengambil smash dari lawan yang kemudian membuatnya merasakan sesuatu yang lain dan berbeda sehingga ia memilih mundur ketimbang cederanya semakin parah.

Selepas itu, Bella benar-benar seperti menghilang dari peredaran dan tak tampil lagi di satu turnamen manapun. 
Pelatnas PBSI Masih Buka Pintu Untuk Bellaetrix Manuputty Pelatnas PBSI Masih Buka Pintu Untuk Bellaetrix Manuputty Reviewed by Unknown on 18.31.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.